Minggu, 05 April 2009

Loca - Pelayan yang sangat mengecewakan

Loca- Sudah semestinya, untuk pelaku bisnis, pelayanam konsumen merupakan hal yang harus diperhatikan. Apalagi untuk tempat-tempat yang memang lebih menjual suasana bagi pelanggannya. Saat ini, terutama di Jakarta, tempat seperti "coffee shop" memang menjadi tempat yang paling diminati oleh sebagian warga Jakarta, terutama untuk anak-anak mudanya. Dan di Jakarta sendiri pun, banyak bermunculan tempat usaha seperti itu. Salah satunya adalah Loca, sebuah coffee shop yang terletak di Jl. Kemang Dalam Raya.

Saya memang baru 3 kali berkumpul bersama teman-teman saya disana. Tapi, 3 kali itu pula lah rasa kecewa saya selalu muncul. Hal yang menjadi perhatian yang amat sangat adalah tingkah laku waitress nya. Benar-benar Parah!!!!!

Di setiap meja yang pelanggannya merokok, sudah sewajarnya memang sang waitress menukar asbak yang penuh dengan puntung rokok, dengan asbak yang kosong. Atau membuang sejenak puntung itu kedalam tempat sampah, lalu meletakan kembali di meja pelanggan. Tapi yang menjadi tidak wajar disini adalah, waitress itu melakukan hal itu tanpa berbicara sedikitpun. Tanpa bilang permisi, minta maaf, atau apapun. Kami pun semua terdiam, karena si waitress yang langsung mengambil asbak, dan menukarnya dengan yang baru ketika kami sedang asik berdiskusi hebat.

Lalu, hal lain yang cukup mengecewakan juga adalah ketika kami membayar pesanan. Uang yang kami bayar kami selipkan di buku tagihan. DAn si waitress pun tidak langsung melihat isi uang itu untuk memeriksa apakah ada uang kembalian, atau tidak. Tapi si Waitress malah menunggu meja lainnya untuk membayar dulu. Kami pun hanya bisa menahan rasa kesal atas kelakuan waitress itu. Benar-benar pelayanan yang buruk...sangat buruk.

Mungkin disalah satu artikel sebelum nya, ketika saya menemukan se-ekor lalat di dalam cappucino di J-Co Donnuts, saya merasa kecewa. Namun apa yang dilakukan oleh manager in charge J-Co Donnuts harus diacungi jempol. Dia berkali-kali minta maaf kepada saya dan menawarkan kompensasi atas kejadian itu.

Tapi di Loca tidak. Bahkan sama sekali tidak ada kesadaran dari si waitress loca itu bahwa yang dia lakukan itu adalah salah. Ingin sekali saya berbicara kepada sang manager in charge tentang hal ini, supaya tidak ada lagi pelanggan lain yang merasa kecewa seperti saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar