Selasa, 13 Januari 2009

Baraya travel........cukup deh!!!!!

Bisnis travel one time shuttle memang sedang menjamur. Terutama untuk perjalanan Jakarta - Bandung dan sebaliknya. Dahulu, mungkin hanya ada X-trans Travel yang berani mem-plot dirinya sebagai "pelopor one-time shuttle". Namun ketika itu 4848 masih jadi yang paling diminati. Tapi sistem kuota yang menunggu mobil penuh baru berangkat mulai ditinggali penumpang. Semakin kesini, semakin bermunculan travel-travel lainnya. Persaingan harga pun mulai menjadi perhatian bagi para pelancong. Dulu saya selalu memilih X-trans Travel untuk bepergian ke bandung. Karena, selain saat itu baru sedikit travel jenis begini, X-trans Travel memiliki terminal pemberangkatan yang menjangkau daerah dimana gw menghabiskan banyak waktu , yaitu di Bintaro. Harganya pun saat itu masih lumayan murah, Rp 45.000 untuk umum, dan Rp 30.000 untuk mahasiswa ( kalau gw ga salah ya, maklum itu dah lama banget).

Gw pun kembali akan bepergian ke Bulan Agustus 2008 lalu. Bedanya, saat ini harga X-Trans Travel sudah Rp 70.000. Dan gw pun mulai mencari travel-travel lain yang harganya lebih murah. Gw pun melihat spanduk di depan Bintaro Plaza yang bertuliskan "Baraya Travel Jakarta - Bandung Rp 40.000,- Lokasi di Bintaro Sektor 7". Langsung lah gw telpon dan menanyakan lokasi pastinya.

Kalau dulu gw pake X-Trans Travel, gw selalu booking by phone dulu, baru bayar pas pengen berangkat. Dengan Baraya Travel pun begitu, gw booking by phone dulu. DAn akhirnya, hari jumat, gw dateng ke sekitar lapangan Golf Bintaro sektor 7. Dan gw sedikit kaget, ternyata Baraya Travel hanya menyediakan satu buah meja dan satu buah kursi untuk petugasnya, yang waktu itu seorang wanita muda.

Gw pun menghampirinya. Diatas meja tersebut sudah terbuka buku daftar pemesan bagi para calon penumpang Baraya Travel. Gw berdiri di depan meja itu. Tapi, sepertinya kehadiran gw belom diharapkan oleh si mba petugas Braya Travel..he..he..Dia terus-terusan berbicara di telpon dengan (mungkin) temannya. Tak ada sedikitpun itikad dia untuk mengakhiri pembicaraannya dan melayani gw. Sungguh pelayanan yang "baik".

Setelah lumayan lama berdiri, baru mba itu bertanya " ada apa mas?". gw pun membayar dan langsung menunggu di pelataran ruko-ruko disitu, karena memang tidak ada ruang tunggu khusus seperti di X-Trans Travel. Bis Baraya Travel pun datang. Tapi kok di dalam bus medium ( 24 0rang ) sudah ada orangnyayah?? kalau X-trans Travel, dimana dia berangkat, disitu lah semua penumpang naik..Bukan menjemput dari halte ke halte. Gw pun naik di kursi paling belakang.

Sampai akhirnya gw sadar, ternyata harga itu bukan segalanya. Sepanjang perjalanan badan gw tak berhentinya bergoyang seperti kalau naek bajaj. Ntah karena kondisi mobil Baraya Travel, atau cara menyupir si driver Baraya Travel. APalagi di Jalan Tol Cipularang yang memang terbuat dari beton. Maka yang terjadi adalah badan gw yang melompat lompat, bahkan tak jarang pantat gw terpisah dari kursi duduk gw..he..he..

Hmm...ya sudah lah, seenggak nya gw jadi tau...kalau besok-besok, mendingan naek X-trans Travel aja deh..Lebih mahal dikit, tapi pelayanannya lebih baik...

55 komentar:

  1. trims ya..infonya qta2 jadi tau tanpa harus mengalami langsung pengalaman yg buruk itu.
    kalau gw dulunya langganan "Cipaganti" gw sering bgt kecewa sm cipaganti uda mahal 70rb pelayanannya juga kurang memuaskan. skg gw beralih ke travel "Priangan" pelayanan n harganya juga bagus. harga normal 55rb n kalo member 50rb. so cobain dech pasti ga rugi.

    BalasHapus
  2. wah...boleh tuh..ada nya di jakarta dimana aja??? memang ya, untuk hal seperti ini, kepuasan pelanggan menjadi segalanya..dan mereka kurang memperhatikan itu

    BalasHapus
  3. wah parah juga baraya ya...gw sih lebih milih Cipaganti walopun rada mahal tapi dah lebih baik lah..mobilnya aja udah mulai pada baru...ada yang putih trus pink pula...he..he..
    gw pernah liat yg naek baraya tuh tersiksa bgt da kayak ikan pindang...
    yang penting sih safety number 1...

    BalasHapus
  4. tp kyanya gak semua gituh d.. mungkan cuma lo ajah kali yg ngalamin.. hanya segelintir org yg gak nyaman.. g c oke2 ajah naek baraya.. yg mahal belum tentu yg terbaik coyy...

    BalasHapus
  5. Setuju AMA Alumni,
    Besok Ane Ke Batavia by Baraya Pool: Soepomo,.

    Wassalamualaikum,.

    BalasHapus
  6. baraya juga gak buruk2 amat,waktu itu saya pergi dari bandung ke jakarta,main ke tempat teman emang rada sempit dan bisnya lama..tapi pas pulang dari jakarta to bandung,lumayan enak dan menyenangkan,bisnya rada sepi dan kursinya nyaman kok.mungkin pas lagi high day aja dapat yang rada jelek,xtrans menyebalkan,saya sempat kesel naik armada ini,belagu gitu...jadi ceritanya jadi saya harus buru2 pulang ke daerah asal ke pool lap.terbang soekarno hatta,jadi namanya burur2 saya datang 1 jam sebelum keberangkatan,kursi nya penuh,namun waktu itu staffnya menjelaskan dengan tidak enak,saya harus menunngu karena penuh dan jadi waiting list,hingga menunggu 5 menit keberangkatan,saya bertanya,bisa dapat tempat gak pak.,namun staffnya menjawab sabar menunggu lagi...eh malah setelah menunggu,saya gak jadi pergi karena kursi penuh,yah saya kesal karena kenapa tidak dia beritahu bahwa kursi sudah penuh setidaknya 15 menit terakhir,jadi saya bisa cari cara lain buat cari jalan ke jakarta,bikin emosi aja.price isn't be best service and quality.maaf jika ada yang tersinggung.

    BalasHapus
  7. yang diomongin disini baraya travel yang sama dengan yg kemaren gw pakai ngga ya? soalnya yang kemaren pake minibus yg isinya kurang dari 20, bukan bus medium yang isi 24 orang.. dan selama perjalanan alhamdulillah nyaman2 aja...:)

    BalasHapus
  8. iyaaa,,, sebel banget sama baraya travel, masa driver dr bdg-jkt, jkt-bdg sama, dan nyupirnya ngeri banget, untung sampe rmh dgn slmt,, ga lg2 deehhh...

    BalasHapus
  9. inilah gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga, padahal gw selama naik baraya selalu gak ada masalah. Malah gw kecewa sama Cipaganti, udah mahal....eh ngaret banget dari jadwal. Jemput telat...nyampe bandung dari bogor pun telat...

    BalasHapus
  10. selama ini gue bolak balik bandung -jkt pake baraya, alhamdulilah selalu memuaskan.. padahal gue cewe dan selalu pergi sendirian hihihi

    BalasHapus
  11. Intinya, semua gak ada yang bener-bener bagus. Pasti ada aja jeleknya. Bisa manajemennya, pelayanan front office nya, sebagian supirnya ugal-ugalan, gak tahu jalan, suka nyasar-nyasar, kurang nalar, dsb., mobilnya gak bisa lari, joknya terlalu keras, AC-nya gak bisa ditutup (apalagi pas di atas kepala..!!), BANYAK DECH... Yg bener-bener sempurna kagak ada. Itu setidaknya yg kualami selama 2 thn ini bolak-balik Jkt-Bdg.

    BalasHapus
  12. wahh ko beda bgt ya sm pengalaman gw
    gw dari baraya baru buka harganya 35000 smp skrg alhamdulilah nyaman2 aja tuch....

    BalasHapus
  13. nomor telepon baraya bandung ga bisa dihubungi...gzzzz

    BalasHapus
  14. pengalaman gw, PELAYANAN BARAYA TRAVEL SANGAT BURUK, terutama BARAYA TRAVEL SERPONG-BINTARO, gw sudah pesan 2 hari sebelumnya, bahkan sudah dapat tempat duduk yang ditetapkan, ternyata saat hari pemberangkatan, tempat duduk dipesan orang lain, gimana ceritanya...? Kacau nih pelayanan baraya, mungkin karena murah jadi murahan, capek... deh.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah masansupirnya juga minta tambahan ongkos alasannya dia ngebut buat ngejar waktu kta

      Hapus
  15. karyawan2 cipaganti rental dipati ukur benar2 mengganggu kalau sudah banyak diantara mereka yang tidak ada kerjaan dan nongkrong di gang deket kantor sambil menganggu orang yang lalu lalang gang tersebut , mohon diperhatikan

    BalasHapus
  16. pengalaman saya sama cipaganti, saya pulang ke bandung naik travel cipaganti door to door dari cengkareng (bandara soeta). Sy awalnya menanyakan dan memesan travel cipaganti dari terminal 2F, di bagian kedatangan. Kemudian sy ditawari 2 harga, 160 rb dan 200rb (tergantung mobil). Sy kemudian setuju memakai tarif yang 160 ribu, kemudian saya disuruh konfirmasi dan melakukan pembayaran disebelah tempat kedatangan, ada counter cipagantinya disana dengan membawa kertas tulisan tangan dari petugas cipaganti tadi. Kemudian saat saya mau melakukan pembayaran, petugas yang melayani saya berkata kalau saya akan menggunakan travel seharga 200ribu. Sy awalnya menolak dengan alasan tadi katanya ada yg 160ribu (saya tidak peduli mobilnya lebih bagus atau tidak, saya setuju dengan perjanjian awal), kemudian petugas tersebut mengatakan pakai yang ini krna yang 160ribu tidak ada. Lalu, karena lagi malas ngotot, akhirnya saya setujui saja travel 200ribu itu. Sepanjang perjalanan nyaman2 saja, tidak ada kendala. Setelah 3 orang diantar sesuai permintaan dan persetujuan alamat awal, kemudian travel mengantar saya. Kemudian sopir berhenti hanya sampai depan gang komplek saya. Tidak mau mengantar saya kedalam sampai tujuan (padahal jelas2 ini travel door to door). Alasan sopir adalah karena masuk ke kompleknya sempit, mobilnya tidak muat. Bullshit sekali, padahal sebelum mengantar saya, dia mengantar penumpang yang jelas, jalan menuju alamatnya lebih padat, ramai dan sempit dari tempat saya tinggal. Truk saja muat masuk kedalam komplek saya. Alasan sopir macam2, takut mobilnya lecet, takut ga bisa muter, padahal saya sudah jelaskan, mobil yang lebih besar dari ini TRUK saja muat, dan jalan ini one way jadi jangan khawatir, ada mobil lewat dari arah berlawanan. Saya sangat kecewa dengan pelayanan cipaganti yang seperti ini. Wajar kalau saya ingin marah. Apalagi jadinya saya turun di depan komplek, sampil menggeret koper saya menuju alamat rumah saya. Harga 200ribu ternyata pelayanannya seperti itu, buruk sekali. Saya minta kepada pihak cipaganti, agar lebih memperhatikan pelayannannya kepada konsumen. Tolong sopir2 lebih diberikan arahan dan penjelasan bagaimana caranya melayani konsumen dengan baik. Kami disini membayar, bukan GRATIS dan kami mempunyai hak untuk kenyamanan dan kepuasan pelayananan. Terima kasih.

    BalasHapus
  17. Haloo Bro and Sis...Tahun 2013 Baraya Travel sudah banyak melakukan perubahan, baik dari segi pelayanan sampai kepada kenyamanan penumpang sudah jauh lebih baik dari tahun2 sebelumnya....jadi selamat menikmati perjalanan bersama Baraya Travel.

    BalasHapus
  18. perubahan???saya bisa dibilang pengguna baraya yang setia, karena jaraknya paling dekat dengan kediaman saya di bandung.

    banyak kejadian pait yang saya alami, contohnya nama saya tidak tercantum padahal saya sdh pesan via tlp, dibentak mba counter dan supirnya, dan saya komplain beberapa kali lewat e-mail dan SMS ke no. yang tertera di dinding kaca mobil baraya untuk komplain, apakah komplain saya dibalas? sekedar balasan "komplain anda kami terima"..tentu saja tidak.

    cara bicara, etika di baraya saya rasa sama sekali tidak diperhatikan, saya sampai berfikir" apa mba2 nya tidak ditraining dulu ya? sikapnya ke pelanggan sama sekali tidak ramah"
    untuk penjual jasa saya rasa pelayanan yg ramah itu sangat penting, mohon kepada baraya untuk lebih memberikan training kepada pegawainya, ajarkan bagaimana cara bicara kepada pelanggan DENGAN SOPAN.

    Terima kasih

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. BARAYA sy sudah merasakan kacau pemesanan tiket
    saya pesan bayar 1 minggu sebelumnya, waktu saya naik banggku yang sy pesan ada yang menduduki, dan pengurus tidak bisa membantu, dan saya di sarankan pindah ke bangku belakang 4 jajar, Coba management rasakan bangku tersebut dari bdg k jkt atau sebaliknya dengan keadaan penuh masing masing penumpang berbobot 70kg
    PAYAH!
    BAYAR SAMA RASA BEDA

    BalasHapus
  21. Kalo yang jarang jarang pake baraya pasti jarang ketemu masalah, saya tiap minggu pulang pergi dengan travel posisi sarinah, pesen dari senen daftar jumat masih kosong .... aman, jumat di tebus waiting list, usut usut di salin ulang di geser ke waiting list, ada aturan baru, belakang isi 3, penuh sy dapet belakang isi 4 aturan baru??, depan isi 2 udah sempit hendel pintu dibalik nyodok bahu, pesen selasa bangku no3 untuk jumat, di tebus Bangku no3 udah di isi,
    aturan resmi baraya keluar smanggi gamasuk tol masuk inisiatif sopir. SADAR DONG ini site tempat komplain bukan tempat promosi

    BalasHapus
  22. Baraya travel harus dibenahi managementnya!!! untuk nama baik dari perusahaan yg bersangkutan. Cara pengisian solar yg seharusnya diisi Sebelum keberangkatan, malah eolar diisi ketika kendaraan mau berangkat. Wqatu keberangkatan molor bisa sampai 20 memit. Hal2 spt yg membuat kecewa pelanggan, karena kami selaku pengguna jasa baraya travel juga butuh waktu untuk segera sampai di tujuan tanpa kesiangan bekerja. Sekali lg kpd yth bagian pengelola baraya travel segera dibenahi.

    BalasHapus
  23. Kapok deh naik baraya. Saya naik baraya dr cibubur jam 7 malam tgl 16 oct 2015. Dan supirnya sangat tidak mengenakkan. Saya minta turun di ujung jalan lampu merah pasteur. Awalnya dia salah dengar permintaan saya, dan kemudian dia pasang ekspresi sangat tdk enak. Kemudian saya diturunkan di tmpt yg cukup jauh dr lampu merah, saya paham dan bs terima alasannya, krn takut lampu hijau dan tidak bisa berhenti. Tapi yg bikin emosi adalah nada bicaranya yg bentak saya. Apa driver baraya mmg tidak diajarkan sopan santun ke customer?? dengan kesal saya turun di tmpt tsb dan jalan sampai perempatan. sekali lg, yg jd masalah bkn krn saya tidak diturunkan di tmpt yg saya inginkan, tp supirnya yg menanggapi pelanggan dgn tidak sopan!

    Ga lagi lagi deh naik baraya

    BalasHapus
  24. Saya makai baraya bandung yang ada di suci, mau menuju tbet, biasanya jga ke sarinah, tpi ga pernah on time. Selalu ngaret waktu. Prnah smpai 3jam nngu trvel tanpa kejelasan. Udah bayar lagi. Kapokk deh maik baraya. Sriuss kapok. Apalagi di prjalanan brhnti nya lama bgt buat istrhat. Smpai stgah jam. Ini stiap prjalanan loh jadi saya ga mngada ngada.

    BalasHapus
  25. Saya makai baraya bandung yang ada di suci, mau menuju tbet, biasanya jga ke sarinah, tpi ga pernah on time. Selalu ngaret waktu. Prnah smpai 3jam nngu trvel tanpa kejelasan. Udah bayar lagi. Kapokk deh maik baraya. Sriuss kapok. Apalagi di prjalanan brhnti nya lama bgt buat istrhat. Smpai stgah jam. Ini stiap prjalanan loh jadi saya ga mngada ngada.

    BalasHapus
  26. Pengalaman naek baraua travel dr hari pertama ia buka yg masih driver ama gw penumpang 1 doank ampe skrg penuh terus bner2 berasa pelayanan nya kian memburuk dan bkin emosi, call center selalu susah nyambung, dan uda sering sekali setelah booking ternyata data ga masuk, gmn kalo lg uber waktu, dan seperti kasus temen2 laen yg diatas.. pemesanan seat sering beda karena sudah di isi org yg ntah pesen kapan. Sering telat keberangkatan nya, 1 jam nunggu uda bukan hal biasa lg.. pernah pas idul fitri itu telat nya dr jam 20 ampe jam 00.. okehlah di maklumi klo saat lebaran. Dan yg paling nyebelin itu karyawan nya pelayanan seadanya aja. Pernah uda booking via ciledug ke buah batu infoin nya ke gw ampe beda 1/2 jam dan alhasil pas gw dtng itu mobil dah brngkt. Klo untuk soal booking tp data ga msk itu sering bngt..berhubung gw lg ga buru2 dan via telp isa di maklumi.. nah kmren malam booking lgsg ke buah batu via m.toha naeknya itu data ga masuk, pdhl uda gw yg ulang komfirmasi nanya karyawan nya dan ia jawab ia (secara ia ga kyk karyawan ygvselalu ngulang data pesenan mknya gw ulang sndr, yg bahkan pelayan warung makan juga ulang kali).. bukan nya jelekin ni travel.. tp mank servis nya da buruk. Mohon di perbaiki..

    BalasHapus
  27. Parah banget, sy juga punya pengalaman yg kurang mengenakan dengan Baraya travel, jadwal keberangkatan PKL 06.30, pas travel berangkat saya tanya ke supirnya "mas, ini travel yang setengah tujuh?" dg enaknya dia jawab, "bukan mas, yang itu yg setengah tujuh (sambil nunjuk ke travel yg sedang parkir di sebelahnya), pas travel udah jalan tellernya bilang kalo yg tadi berangkat yabg jadwal setengah tujuh, lah gimana, saya tadi saya sudah nanya ke supirnya malah nunjuk ke bis yang jam tujuh, parah deh, tu supir kayanya gak liat jam kali ya, untung aja jadwal jam 7 masi ada satu kursi kosong, kalau penuh udah pasti kan saya gak jadi berangkat, gak kepikiran deh kalo orang yg mesti berangkat on time atau mau rapat.

    BalasHapus
  28. Ya ampun ternyata banyak yg kecewa sama pelayanana baraya ya. Kemarin aku sampe emosi berat sama sopir gara2 ngomong ga sopan bgt sama papaku, pdhl kita cuma mau naikin barang ke bagasi, ya allah ngomong ini itu nya ga sopan bgt sama tua, amitamit gamau lagi. Cukup sekali aja. Pantesan aja jd sopir, sekolahnya rendah. Ga ngerti cara perlakukan orang tua, ga ngotak..

    BalasHapus
  29. Wah... Ini Baraya travel gak beres nih.. supirnya entah sakit atw ngatuk...entah ngorok atw apa.. udh kayak babi bunyi nya..sepanjang jalan bunyi gtu tuh supir...tau gtu hari ini saya gak naik Baraya dah..

    BalasHapus
  30. Baraya bubat pelayanannya gak bener.., saya mau brngkat tujuan ciledeg 7.00, setelah melakuan pembayaran, nunggu keberangkatan sampe jam 7.20 blm juga brngkat. Awalnya mobil parkir pertama katanya tujuan ciledug, saya masuk aja duluan gak nyampe 10 menit tujuanya di rubah jadi ke tebet. Saya turun lagi dari mobil, gak lama kemudian saya di panggil sm orang yang bagian tiket. Di kasih tahu kalo jurusan ciledug jam 7 gak ada supirnya.., saya emosi banget..kemudian minta balik uangnya.., eh katanya gak bisa.., dimana aturanya bisa begitu..malah di saranin ikut ke bintaro., otaknya pada dimana tuh orang. Bener2 kecewa berat sm baraya..semoga yang punya baraya bisa memperbaiki lagi...pelayananya & karyawannya..

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Wah barayaa Ga banget deh; saya kecewa banget sy tinggal toilet aja bisa ditinggal sy cari resepsionis dengan maksud agar telp driver agar berhenti depan malah pd ngabur.. sy dibuat emosi..wajarlah panik Krn memang diburu waktu bagian reservasinya nyinyir banget laki padahal.. pelayanan macam apa.. parah.. Baraya buah batu noted tuh Ga sopan bgt tuh pegawainya

    BalasHapus
  34. PELAYANAN BARAYA TUH GAK BANGET , kejadian baru tadi malam , teman saya naik travel baraya dari kebon jeruk pukul st 7 malam hari jumat tujuan ke bandung ,ntah bagaimana ceritanya koper teman saya pun Hilang ,kebetulan saya yang menjemput langsung kesana ,teman saya kebingunan sendiri dikarenakan para supir (yang katanya) "profesional" yang berada di tempat diam bungkam, padahal mereka semua tau kalau ada penumpang yang kehilangan kopernya. HILANG DONG KOPER BESAR GITU KO BISA HILANG , dan yang lebih kagetnya lagi Si supir yang membawa mobil dari kebon jeruk itu pergi menghilang seperti sudah tidak mau tahu masalah penumpangnya ini. Dan para supir disana bilang "sudah mba dimaklum saja mungkin supirnya capek, kalau emg hilang juga Baraya pasti ganti", WHAAAAATTTT?? Ko enteng bgt yaaaa. Kalau lama lama gini terus BARAYA TRAVEL BANGKRUT gara gara gantiin barang penumpangnya yang hilang dikarenakan supir yang tidak teliti dan seenaknya !! Buat kalian hati hati aja deh kalau naik BARAYA TRAVEL, hhhh Gak banget layanannya !!!!

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Pelayanan travel BARAYA ampunnn dehhh. Tujuan bandung sarinah jam 07.00 tapii berangkaat 07.45 . Travel macam apaa ENGGA ON TIME. yaa tanggung kali. Mending ambil jam 8 sekalian.. Lebih di tingkatkan lagi mas mba buat keberangkatan..

    BalasHapus
  38. BARAYA TRAVEL, travel Bandung Jakarta yg paling PARAAAHHH pelayanannya.... Berawal dari perjalanan istri saya dari Bandung ke Jakarta kelapa Gading pada tgl 18 April 2017 jam 17.45, pada saat itu istri sy sedang puasa Dan tepat jam buka puasa, maghrib istri sy mau buka puasa dengan makan yg sudah dia bawa. Baru saja istri saya mau makan Tiba tiba si supir ngomong dengan nada membentak ke istri saya mengatakan tidak boleh makan, karena ruangannya ber AC, setahu sy klo sy Naik kereta, bis Dan travel lainnya yg lebih Mahal Dan lebih bagus Dr baraya semuanya ber AC Dan tidak Ada larangan untuk makan hanya karena ber AC, sungguh Alasan yg aneh Dan tidak masuk akal. Padahal Makanan yg istri sy Bawa tidak berbau menyengat seperti durian. sungguh perilaku supir yg sangat tidak beretika Dan sangat tidak sopan terhadap customer. Rasanya saya ingin meninju supir tersebut klau pada saat itu saya Ada disitu. Tidak cukup dari itu, Kelakuan konyol lagi" dia tunjukan dengan membawa Mobil secara ugal ugalan Dan selalu mengambil baju jalan sehingga badan istri Dan anak saya terlempar ke kanan ke kiri apalagi dengan kondisi seat baraya yang sangat mepet Dan tidak nyaman seperti Citi trans. Istri Dan anak sy memutuskan Naik baraya karena mendadak harus ke Jakarta Dan kebetulan dekat dari rumah Dan pas datang langsung berangkat tidak tunggu lagi. Padahal kalau tahu bakal seperti ini, harusnya tidak usah Naik baraya, masih banyak travel lain yang lebih bagus.jadi saya pikir travel ini sudah sangat jauh menurun kualitas pelayanan nya dari pertama baraya mulai beroperasi. Sungguh pengalaman yang sangat mengecewakan Dan mengerikan dengan sebuah travel yg bernama baraya

    BalasHapus
  39. Jadwal Baraya tujuan Buah Batu dari Sarinah jam 15.30 tapi sampai jam 17.00 belum berangkat juga. Pegawainya malah asyik bercanda, saya tanya jam berapa jalan dibilang tunggu saja. Cukup sekali saya pakai ini travel, ampuuunnn!!!

    BalasHapus
  40. Ini bakal jadi terakhir kali nya saya naik baraya dan ga bakal lagi rekomendasiin baraya ke teman"... Saya kecewa dengan supirnya (dengar" dari pool nya sih outsource baru atau apa deh ga ngerti juga)... Saya kecewa dengan perlakuan sopir yg menanggapi keluhan konsumen karna ugal"an nyetirnya.. Saat d ingatkan malah ngomel" terus sampai restarea dia pundung dan ga mau nyetir.. Sungguh keterlaluan menurut saya.. Memang sih tu supir bekas kejebak macet tapi kan kita juga pengertian memberi waktu ist yang beliau tentukan sendiri untuk istirahat dan tidak kami buru" (kebonjeruk->surapati waktu berangkat harusnya 19.30 -> travel sampai jam 21.30 -> travel berangkat 23.00) kami sebagai konsumen hanya minta sampai tujuan dengan aman saja kok balasan dari supirnya begitu..
    Hal yang saya tidak suka dan bingung :
    1. Sopir outsoure sih kata pool ny? Atau tembak? Kok ga profesional bicaranya.. Oke lah tu sopir jago bikin takut dan resah pengguna jalan lain mungkin cuma itu yg d tes
    2. Selalu ambil bahu jalan dengan ugal"an.. Kondisi jalan padat trus aja ngedim kendaraan d depan dan klakson teterusan..
    3. Sopir selalu ngomel cuma dapet gaji 25.000 per jalan jadi harus kejar setoran... Seriusan? Brarti baraya ga ada gaji pokok gitu? Kalo gitu ma ga safety dong.. Sopir bakal mikir kalo gue cepet bakal dapet banyak uang keselamatan ma ga perlu yg penting ma sampe tok....
    4. Pool ga punya contact sopir yg bakal jemput dan ga kenal.. Brarti kita d kasih ke org yg ga jelas siapa buat bawa kita ke tmpt tujuan.. Bagus bnget

    Cukup deh ga mau naik lagi.. Mending bayar mahal sedikit tapi nyawa saya aman.. Bye Baraya!!

    BalasHapus
  41. Nunggu 3 jam mobil udh ada 2 tp ga di berangkatin. Masnya juga jutek selama nanya posisi udh dimana cuma bilang gatau macet trs keluar2 kaya gamau naggepin complain padahal yg nanya baik baik

    BalasHapus
  42. Udah sering naik Baraya dari Sarinah ke arah Buah Batu dan pelayanan mas-masnya yang ngurus tiket ngga ngenakin. Mulai dari cara ngomong, ketawa ketiwi sesama pegawai padahal lagi ada customer yang nanya dan mau bayar. Hari ini saya dateng dan biasanya memang nunggu untuk dipanggil saja karena tiketnya sudah bayar lewat tiketux lalu masnya panggil nama saya ketika saya lagi siap-siap duduk di ruang tunggu lagi (karena pikir saya masih lama dipanggilnya) eh, ketika dia panggil nama saya dengan nada sangat tidak ramah, dia menoleh ke teman di sebelahnya dan tertawa sambil bilang; "Malah duduk disitu... hahaha."

    Cuma bisa bilang saya kecewa. Masih banyak sumber daya manusia di luar sana yang lebih kompeten untuk berbicara dan bersikap sopan untuk dijadikan pegawai. Thank you, Baraya.

    BalasHapus
  43. Pelayanan baraya makin menjengkelkan.abang yg jaga tiketdi baraya ciledug (puribeta ) sangat tdk nyaman untuk di ajak bicara. Padahal kl seandainya tdk bisa booking ngomong saja tdk perlu komentarnpanjangnlebar. Sebbbelll

    BalasHapus
  44. Baraya tidak bisa menjamin untuk memberikan kepuasan kepada penumpang!!! Bayar mahal tapi sama kaya naik bus primajasaa. Tempat duduk belakang tdak sesuai dengan seharusnya sedangkan tempat duduk didepan masih ada yg kosong!!!! Baraya jatiasih

    BalasHapus
  45. Kebangetan . . Bener bener kebangetan Baraya . . manajemen yg amburadul . . Bukan kemajuan yg didapat tapi kehancuran . .

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Dan sumpah... Sampai hari ini masih aja chaos nihh....
    Nyesel gua.. Mending naik bus aja..
    Terpaksa naik lagi karena dekat sama kantor.. Tau nya zonk
    Jadwal jam 20.00 baru berangkat jam 22.15
    Mantappp pak eko... 9 tahun begini2 aja.. Hhaha

    BalasHapus
  48. Saya sudh booking via tlp k baraya...sy jga sdh memastikan dapat tempat duduk..ternyata pas hari H....sy tidak terdaftar tempat duduk penuh...ya Ampyun parahh sangat kecewa

    BalasHapus
  49. Parahhhh travel baraya delay nya 1jam lebih tolong ditingkatkan lagi service ny dan konsinsten dalam waktu perjalanan. Kl ky gini kan janji dengan klien bisa batal... Terimakasih.

    BalasHapus
  50. Iya dialami juga sm istri sy dr bdg nau ke jati asih..25 Agustus 2019, booking ticket Tertera dlm tabel tempat duduk untuk 10 seet.
    Waltu berangkatnya wuaduh... jadi lebih
    Didepan jajaran sopir 3 org, buusyet dah total jadi 16 org kelebihan 6 org..
    Jauh servicesnya dgn Xtrans, Lintas.., Daytrans, City trans..
    Wuach.. jempol tuch buat tambahan sopir
    Sengsara buat penumpang..
    Cukup deh .. nyobain travel Baraya..

    BalasHapus
  51. Mungkin tidak selamanya pengemudi Baraya travel ugal ugalan.mungkin ada sebagian oknum yang begitu.saya atas nama driver Baraya minta maaf bila ada tindakan atau pun cara mengemudi yang kurang berkenan bagi para coustemer.sekali lagi kami minta maaf.

    BalasHapus