Selasa, 13 Januari 2009

Jangan Pernah Makan Mie Ayam di Monas..

Dipertengahan tahun 2008 silam, saya hendak menjemput ayah saya yang bekerja di Pemda DKI, balaikota, Monas. Saya pun masuk ke area parkiran monas sambil menunggu ayah saya.

Rasa lapar pun datang. Sekilas mata memandang, tampak kumpulan tenda-tenda penjaja makanan di sebelah pojok area parkir mobil. Saya pun menghampirinya. Tidak tampak kesibukan yang berarti untuk para pedagang, karena memang bukan musim liburan.

Dari sekian pilihan makanan, saya memilih mie ayam pakai bakso satu porsi. Saat itu, mungkin hanya saya yang membeli makanan di kumpulan tempat makan itu.

Setelah menunggu sekian lama, datang lah mbak - mbak membawa semangkok mie ayam dan menaruh di meja saya. Dari penampilannya, mie ayam ini memang sudah mencurigakan..kuahnya bening, tampak sekali micin nya terlihat disana, tidak seperti kuah mie ayam - mie ayam pada umumnya. Mie nya pun "blenyet", seperti sudah lama terendam air. Baksonya pun begitu. Bulatnya aneh, permukaan luarnya aneh.

Tapi, saya masih mencoba berdalih kalau itu hanya perkiraan saya saja. Lagian, rasa lapar sudah tidak bisa ditahan. Lalu terjadilah suapan pertama. Dan....Masya Allah...."mie ayam apaan nih?", gerutu saya dalam hati. Dari sudut mana pun, pakai indera mana pun, dan jenis makanan apapun yang ada di dalam mangkok itu, tidak ada satupun yang bisa memberikan sisi kelezatan sebuah mie ayam.PARAH!!!!!!!!!!!!....ditambah pelayanan mereka yang sangat tidak bersahabat.

Langsung saya sudahi saja bad lunch ini, dan bertanya," berapa mba?"...Si Mba menjawab, "Lima belas ribu!"

Masya Allah....beginikah potret pelayanan pariwisata kota Jakarta???beginikah cara penduduk kita menyambut kedatangan warga pendatang yang hendak berlibur ke Monas???Okey, memang saya orang Jakarta, yang memang hidup di Jakarta. Dan dapat saya pastikan, mungkin cuma saat itu aja saya makan di monas. Lagian, rumah saya juga deket dari Monas.

Tapi bagaimana dengan rombongan dari luar kota yang ingin berlibur ke Monas?? Bagaimana dengan keluarga yang membawa anaknya melihat rusa di Monas?? Yang tidak membawa bekal makanan dari rumah dan membeli makanan disitu??? Sungguh menyedihkan!!!! Amat sangat menyedihkan!!!!

Dan bagi kalian yang ingin ke Monas, saya sarankan..BAWA BEKAL DARI RUMAH, DAN JANGAN PERNAH BELI MAKANAN DI PELATARAN PARKIRAN MONAS..APALAGI MIE AYAM NYA!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar